Liza Sako Masuk Bursa Calon Ketua KONI Kota Palembang

Palembang, (Pijarnusa) – Nama Liza Merliani Sako atau yang akrab disapa Liza Sako, yang di kenal sosok perempuan pengusaha sekaligus politisi serta pernah menerima penganugrahan sebagai Tokoh Inspirasi Sriwijaya pada ajang Lintas Politika Indonesia Award 2018, kini masuk bursa calon Ketua Umum KONI (Kongres Olahraga Nasional Indonesia) Kota Palembang untuk menggantikan Ir.Suparman Roman yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bahkan, salah satu tokoh pemuda Kota Palembang, H. Hidayat Comsu bersama beberapa pemuda sangat berharap Liza Sako mau maju mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat Ketua KONI Kota Palembang.

“Kami mendukung nama Liza Sako untuk maju sebagai Ketua KONI Kota Palembang. Karena track record nya di dunia olahraga sudah jelas,” ungkap pria yang pernah menjabat Anggota DPRD  Kota Palembang.

Comsu mengatakan, sebagai salah satu tokoh olahraga perempuam di Kota Palembang, Liza Sako begitu konsisten dalam melaksanakan berbagai event dan aktifitas olahraga termasuk menjaga prestasi olahraga di kota pempek ini.

“Beliau begitu konsisten menjaga prestasi olahraga di Kota Palembang. Dapat dilihat baru-baru ini saja, ia aktif sebagai panitia Triathlon 2020 di Palembang,” ulasnya.

Tidak hanya itu, konsistensi perempuan yang akrab disapa teteh ini juga dapat dilihat dari aktifitas lari yang biasa dilakukan setiap pagi bersama.

“Kami berharap kedepan KONI Kota Palembang memang benar-benar dipimpin oleh pelaku olahraga. Sehingga tau apa dan bagaimana, perasaan serta perilaku kehidupan insan olahraga,” Jelasnya.

“Kami yakin dibawah kepemimpinan Liza Sako, Palembang dapat kembali berjaya, kedua kesejahteraan atlit dapat dapat ditingkatkan dan Palembang menjadi kota penyumbang atlit  dikancah olahraga nasional,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang Ir Suparman Romans secara resmi menyerahkan tugas dan wewenang pimpinan Induk Olahraga Bumi Sriwijaya tersebut kepada Aliyudin Asral.

Aliyudin Asral yang awalnya menjabat sebagai Ketua Harian KONI Palembang, kini menjabat delegasi dan wewenang Ketua KONI Palembang, menggantikan Ir Suparman Romans yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum KONI Sumsel.

Ketika itu Suparman berharap berharap teman-teman Pengurus KONI Palembang tetap kompak, tetap saling dukung dan memberikan kontribusi terbaik untuk olahraga yang terbaik hingga periode masa jabatan hingga 2021.

Sementara itu Penerima Delegasi Pimpinan KONI Palembang Aliyudin Asral mengaku siap menyelesaikan mandat hingga masa bakti 2021 yang akan datang.

Aliyudin berjanji menjalankan beberapa program, dan target sehingga pada saat habis kepengurusan semua program KONI Palembang bisa terselesaikan, “Agar pada saat pergantian pengurus, program bisa clear dilaksanakan sehingga pergantian jabatan nanti tak ada masalah lagi,” pungkasnya

Sekedar mengingatkan,  Liza Merliani Sako merupakan salah satu wanita Kota palembang yang gemar berolahraga di salah satu cabang atletik bahkan dirinya rutin melaksanakan Jogging lari pagi setiap hari. Bahkan, dalam sehari Liza Sako pernah belari pagi hingga sejauh 15 Kilometer.

Liza Sako pun kerap melakukan lari pagi bersama berbagai komunitas yang ada di Palembang seperti Palembang Runners.(daeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *