K3D Buat Rumah Etnis Betawi di Taman Tematik Flay Over Arief Rahman Hakim.

Jawa Barat164 Views

DEPOK, – Pembangunan Rumah Etnis Betawi saat ini tengah laksanakan di Taman Tematik Flay Over Arief Rahman Hakim, Depok.

Pembina Komunitas Kampung Kita Depok K3D. Pakde Bowo menyebutkan, rumah etnis Betawi dibangun teri berada di bawah jembatan flyover Arif Rahman Hakim menggambarkan Budaya Betawi melengkapi keberadaan Taman thematik. “Pembangunaan Rumah Adat Betawi menjadi perwakilan Budaya melengkapi taman Tematik Flay Over Arief Rahman hakim.”ujarnya

Pelaksanaan pembangunan ini agak sedikit terganggu dengan kehadiran para pedagang yang berada di lokasi. Keberadaan rumah ethnik ini mewakili adat Betawi Depok melengkapi Taman tematik yang ada di underpass yang dibangun tidak melalui anggaran Pemerintah Daerah atau APBD tetapi anggaran dari pihak ketiga atau anggaran dari perusahaan yang ada di kota Depok.

Pembina K3D Pakde Bowo mengatakan, penyelesaian proyek Taman tematik ini tidak dibatasi waktunya tetapi berjalan sesuai dengan air mengalir,”Diakui kemarin ada tersendat karena kondisi pandemik Covid 19 yang dikit banyak mengganggu pelaksanaan pembangunan Taman tematik ini.” Jelas pakde Bowo.

Sementara itu, Didiet aktifis peduli lingkungan depok mempertanyakan, keberadaan Satpol PP yang berada di flyover ia dipertanyakan fungsinya, karena terlihat di depan rumah Ethnik parkir kendaraan masih banyak pedagang. “Banyak para pedagang yang berdagang di lokasi yang jelas mengganggu dan menambah kekumuhan di bawah jembatan di mana Taman tematik tengah yang sedang dibangun proses penyelesaiannya” jelasnya.

K3D selain melakukan membangunan Rumah Ethnik juga membuat sebuah cafe ukuran 7 Kali 2 meter yang fungsinya untuk kelengkapan dari areal Taman tematik. Letak pembangunan cafe di taman tematik ini untuk melengkapi kebutuhan warung bagi warga masyarakat berkunjung di Taman Thematik ini.

Selain itu K3D juga penyelesaian peletakan dari alat-alat Gym tengah dilakukan berikut juga dengan penempatan sebuah Toilet yang ada di taman tematik sementara itu pada sisi luar terlihat areal parkir kendaraan mati berada di sepanjang kiri kanan Taman thematik kolong jembatan Arif Rahman Hakim.(Wismo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *