Jumat Berkah Satgas Citarum Harum Sektor 14 Berbagi Nasi Kotak Gratis

TNI / POLRI188 Views

PURWAKARTA,- Satgas Citarum Harum Sektor 14 berbagi nasi kotak gratis setiap hari Jumat. Melalui program ini, satgas citarum harum membagikan nasi kotak kepada masyarakat kecil dan kurang mampu.

Seperti pada Jumat (30/7/2021) pagi, program berlangsung di Jalan Pramuka tepatnya di perempatan Desa Bunder. Kali ini satgas citarum harum menyasar para pemulung yang berada diareal terminal Ciganea, sopir angkot, tukang ojek, tukang parkir yang perempatan Bunder. 

“Setiap hari jumat sasaran kita berbeda-beda. jumat berikutnya, sasarannya dilokasi desa yang lain, warga kurang mampu, yatim piatu sesuai jadwal yang sudah kita tentukan,” kata Bintara Oprasionel (Baop) Citarum Harum sektor 14 Serda Wahyono bersama anggotanya.

Menurutnya, tujuan dari pembagian nasi kotak ini adalah untuk berbagi dan peduli terhadap orang-orang yang kurang mampu, bahwa program Jumat Berkah menjadi program mingguan yang dilaksanakan setiap Jumat.

Ketua RT 10 Jajang Hendrik saat ditemui dlokasi pembagian nasi kotak menambahkan secara pribadi maupun kelembagaan saya mengucapakn terimakasih kepada jajaran satgas citarum harum sektor 14 yang mana sudah membagikan nasi kotak gratis diwilayah desa bunder.

Saya yakin ini tujuannya adalah untuk berbagi dan peduli terhadap orang-orang yang kurang mampu. “Apalagi di musim pandemi saat ini banyak yang membutuhkan,” kata Jajang.

Agus salah satu penerima nasi kotak gratis dari program Jumat Berkah mengatakan, adanya nasi kotak gratis ini dia bisa berhemat. Nasi yang ia terima itu bisa dimakan pada jam istirahat.

“Biasanya kalau sudah waktunya istirahat saya ke warung untuk makan, dan habis sekitar 20 ribu rupiah untuk makan dan minum,”pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *