Hujan Tinggi Mengakibatkan Longsor Menimpa Jalur Rel KAI Sukatani-Ciganea

Jawa Barat246 Views

PURWAKARTA – Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat, 5 Mei 2023, sore mengakibatkan longsor yang menimpa dan menutup jalur Rel KA di lokasi Jm.111+200 Petak jalan Sukatani-Ciganea.

Diketahui, longsor terjadi pada jalur Rel KA yg terletak diantara Stasiun KA Sukatani dengan Stasiun Ciganea.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan mengatakan, longsor terjadi pada Jumat tanggal 5 Mei 2023 sekira pukul 18.17 WIB.

“Awalnya peristiwa itu diketahui, bedasarkan laporan pertama diterima dari Masinis yang tertemper oleh longsoran di Km 111+200 Petak jalan Sukatani-Ciganea,” ucap pria yang akrab disapa Mega, pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Ia menyebut, material longsor yang menutup jalur rel kereta api itu diakibatkan intensitas hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

“Penyebabnya memang hujan deras dengan itensitas tinggi serta kontur tanah di wilayah tersebut yang labil,” ujar Mega.

Akibatnya, lanjut dia, jalur kereta api dari arah Jakarta menuju Bandung tidak dapat dilintasi kereta api baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun arah sebaliknya.

“Tak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Hanya longsoran yang terjadi di daerah Sukatani Dan Ciganea menghambat perjalanan dari Bandung maupun sebaliknya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *