OSO Mewakili Keluarga Saat Menyerahkan Jenazah Letjen TNI Purn Ir H Azwar Anas

Nasional219 Views

JAKARTA — Ketua Umum DPP Gebu Minang, Oesman Sapta Odang (OSO) Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo melayat kerumah duka Letjen. TNI. Purn. Ir. H. Azwar Anas, mantan Menko Kesra RI, yang meninggal dunia pada hari Minggu (5/3/2023). OSO juga bertindak mewakili keluarga saat serah terima jenazah kepada pemerintah sebelum dimakamkan di TMP Kalibata.

Selama kunjungan di rumah duka, OSO mendampingi Wakil Ketum DPP Gebu Minang, Marwan Paris menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Innalillahi Wainnailaihi Roji’un, selaku Ketua Umum DPP Gebu Minang dan mewakili DPW Gebu Minang seluruh Indonesia turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah Tokoh Minangkabau, Bapak Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman, mantan Gubernur Sumbar yang sukses dan terakhir dipercaya oleh negara sebagai Menko RI, ujar Wakil Ketua MPR-RI periode 1999-2004 itu kepada media ini, Senin (6/3/2023). Dikutif dari padangberita.id.

OSO mengatakan Almarhum adalah salah satu tokoh Minangkabau dari seorang tentara yang pernah menjabat Gubernur Sumbar dua periode, dari birokrasi pemerintahan provinsi Sumbar, beliau menjadi Menteri Perhubungan dan saat itu politikus Partai Golkar yang mumpuni, disisi lain beliau juga pernah menjadi Ketua Umum PSSI.

Sementara pada upacara pemakaman jenazah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, OSO Dt Bandaro Sutan Nan Kayo selaku Ketua Umum DPP Gebu Minang didaulat memberikan sambutan dan tindakan mewakili keluarga penyerahan jenazah Almarhum Letjen Purn Ir H Azwar Anas kepada pihak pemerintah, selanjutnya upacara dilangsungkan secara militer , dengan Inspektur Upacara HM Jenderal Purn Hendropriyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *