Lapas Khusus Gunungsindur Gandeng APH Razia Kamar Hunian Narapidana

Jawa Barat194 Views

GUNUNGSINDUR,-Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunungsindur bersama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) melaksanakan kegiatan Pemasyarakatan Bersih dengan memggelar razia kamar hunian atau sel tahanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) .

Melibatkan jajaran petugas Aparat Penegak Hukum (APH) dari TNI dan Polri, razia tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto, didampingi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunungsindur Kompol Birman Simanullang SH dan Komandan Rayon Militer 2113 Gunungsindur Kapten (Inf) Mustofa.

Giat razia tersebut dimulai dengan pembukaan apel serta pengarahan singkat Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto, yang menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan HBP ke-58 dan bertujuan untuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur.

Kalapas menambahkan, pelaksanakan razia tetap dalam keadaan tertib dan humanis dengan penuh integritas dan disiplin tinggi. Operasi ini juga sebagai deteksi dini pada Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur di bulan suci Ramadhan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan perbaikan.

“petugas dibagi ke dalam beberapa tim dan langsung bergerak menuju lokasi penggeledahan. Operasi ini berjalan lancar dan tertib. Dari hasil giat pengeledahan tidak ditemukan barang berbahaya seperti handphone maupun narkoba. Namun masih saja ditemukan barang terlarang lainnya seperti korek api dan sendok besi,” ujar Mujiarto, Kamis (21/4/2022).

Kalapas Khusus Gunungsindur, Mujiarto juga menyamoaikan terima kasih kepada APH yang sudah bisa turut hadir dan membantu giat Pemasyarakatan Bersih – Bersih demi meningkatkan keamanan dan perbaikan di Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur tersebut.

“Kedepannya sinergitas Lapas Khusus Gunungsindur dengan aparat penegak hukum (APH) tetap terjaga dan dapat terus ditingkatkan” pungkasnya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *