Dapur Mak Uju di Perbaiki Secara Gotong Royong

Jawa Barat153 Views

PURWAKARTA,-Salah satu Dapur rumah warga di Kelurahan Sindangkasih RT.56 RW.04 mengalami roboh sehingga membuat warga sekitar melakukan gotong royong untuk memperbaiki dapur tersebut.
Mak Uju (70) selaku pemilik rumah mengatakan rasa terimakasih kepada masyarakat dan Lurah Sindangkasih karena sudah membantu memperbaiki dapur rumahnya yang roboh.
Sementara Lurah Sindangkasih, Oyok Wahyudin mengatakan bahwa perbaikan rumah Mak Uju itu dilakukan secara gotong royong oleh warga RT.05 Kelurahan Sindangkasih Kecamatan Purwakarta.
“Alhamdulillah warga masyarakat sekitar masih memiliki rasa kepedulian terhadap sesama sehingga dapur rumah Mak Uju bisa digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Oyok
Untuk bahan matrial sendiri, kata Oyok dilakukan juga secara sukarela, seperti bambu, atap, bata dan lainnya itu didapat dari sumbangan warga setempat.
“Saya merasa bangga karena warga masih peduli dengan lingkungan, ini semua adalah kinerja semua pihak terkhusus RT.56 yang begitu peduli,” jelasnya.
Lebih lanjut, Oyok menambahkan, kedepannya kita akan membuat posko kepedulian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.”Nanti fungsi posko kepedulian itu membantu masyarakat yang mengalami kesusahan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *