Ketua TP PKK Sumsel Gencarkan Giat Peduli Lansia

Ogan Ilir, (Pijarnusa) – Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya beserta Tim PKK berkunjung ke panti sosial Usia Harapan Kita, Inderalaya, Ogan Ili.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (Hari Lansia) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei. Sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap orang lanjut usia, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Seperti dalam giat bakti sosial yang dilakukannya sebelumnya, dalam kunjungan tersebut Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya juga memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, minyak kayu putih, cairan desinkfektan, handuk, susu, biskuit, TV LED, dan bantuan 100 Al Quran dari TP PKK Sumsel.

“PKK Sumsel bekerjasama dengan Dinas Sosial Sumsel dan Dinas Kesehatan Sumsel, gencar untuk melakukan giat dinsos dan juga kepedulian kepada masyarakat khususnya lansia terutama pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Feby. Kamis, (11/6/20)

Dengan berbagai giat sosial yang dilakukan Feby Deru bersama tim, Ia berharap hal tersebut dapat menjadi trigger bagi PKK kabupaten/kota se-Sumsel dalam melaksanakan kegiatan dan tugas serta program kerja PKK.

Diketahui bahwa, di panti sosial lanjut usia Harapan Kita, Inderalaya, Ogan Ilir ada 80 orang penghuni, terdiri dari 35 orang laki-laki dan 45 orang perempuan, sebagian masih memiliki keluarga dan dititipkan di panti tersebut, namun tak sedikit juga yang tak lagi memiliki keluarga.

Oleh karena itu, kehadiran Feby Deru bersama Fauziah Mawardi dan tim ke Panti ini sangat disambut haru oleh para penghuni panti dan juga ucapan terima kasih. (Daeng/Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel/toeb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *