Gubernur Herman Deru Terima Bantuan untuk Cegah Tangkal Covid-19

Palembang,(Pijarnusa) – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan paket kebutuhan bahan pokok dalam rangka penanganan darurat wabah Covid-19 di Prov Sumsel  dari Bank Indonesia, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumsel dan Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang, di Auditorium Bina Praja, Selasa (12/5/2020)

“Atas nama masyarakat Sumsel saya ucapkan terima kasih. Di mana cara kami berterima kasih pada donatur yakni dengan memanfaatkan pemberian ini dengan semaksimal mungkin berdasarkan kategori  terdistribusi dengan tepat sasaran, tepat waktunya, dan termanfaatkan oleh si penerima. Ini 3 hal penting, jika ini tidak terpenuhi maka tidak ada gunannya,” katanya.

Herman Deru (HD) mengatakan apapun yang sudah diberikan oleh pihak swasta, BUMN, BUMD, koorperasi, dan organisasi pengelolaannya sangat akuntabel.

HD menegaskan bahwa ia tidak ingin mengurangi kepercayaan semua pihak, oleh karena itu Ia tetap konsisten tidak menerima bantuan uang tunai untuk meminimalisir penyimpangan

“Dalam kondisi ini saya sampaikan kepada seluruh korporasi, organisasi yang memberikan bantuan ini, bahwa gugus tugas sudah mendistribusikan bahkan ke tingkat petugas pemakaman. Beras-beras juga ada kalanya saya antar langsung,” katanya.

Adapun Bantuan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Prov Sumsel berupa 1000 baju hazmat dan shoe cover, 1200 masker kain dan 1.200 paket sembako.

Sedangkan bantuan dari Badan musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sumsel meliputi 500 baju hazmat dan shoe cover dan 1.250 paket sembako.

Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi meliputi obat herbal 4.000 box, APD impor 2010 pcs, APD lokal 2000 pcs, Surgical Masker 10.000 pcs, kacamata googles 1.280 pcs, sarung tangan 8000 pcs dan shoe cover 1200 pcs.

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra  Akhmad Najib, S.H.,M.Hum., Kadinsos Mirwansyah, SKM., MKM, Kepala BPBD Sumsel H. Iriansyah, S.Sos, SKM, M.Kes., Kepala Perwakilan BI Sumsel Hari Widodo.(Mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *