Polres Purwakarta Maksimalkan Pengamanan Di Kantor KPU dan Gudang Logistik

PURWASUKA140 Views

PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus maksimalkan pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta dan gudang logistik KPU.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, pengamanan yang dilakukan Personil Polres Purwakarta akan dilakukan sampai nanti akhir pelaksanaan Pemilu.

“Kegiatan pengamanan ini adalah salah satu tugas Polri khususnya Polres Purwakarta dalam rangka mensukseskan rangkaian Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” ungkap Asep, pada Rabu, 10 Januari 2024.

Ia menambahkan, Polres Purwakarta juga bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu di kawasan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), bekerja sama dengan petugas KPU dan Bawaslu serta instansi terkait lainnya untuk memastikan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar.

“Selain melaksanakan pengamanan melekat, personel dilokasi juga melakukan patroli disekitaran Kantor KPU Purwakarta dan gudang logistik serta kantor Bawaslu. Sebagaimana yang dilaksanakan oleh sejumlah personel, Operasi Mantap Brata (OMB) melaksanakan pengamanan di Kantor KPU, Gudang Logistik KPU dan Kantor Bawaslu,”ucap Asep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *