Bersama Forkopimda, Polres Purwakarta Lakukan Monitoring Ke Gereja

PURWASUKA127 Views

PURWAKARTA – Memastikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani selama menjalankan perayaan Natal 2022, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili diwakili Kabag Ren, Kompol H. Iwan Rasiwan bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta lakukan monitoring perayaan Hari Raya Natal di sejumlah Gereja, pada Sabtu, 24 Desember 2023, petang.

Dalam monitoring tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Norman Nugraha, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Ketua MUI Purwakarta, KH John Dien dan kepala OPD di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui, Kabag Ren, Kompol H. Iwan Rasiwan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dari kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat dalam perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Sebagai mana arahan Kapolres Purwakarta, bersama Forkopimda nampak berkeliling memantau pelaksanaan natal di gereja-gereja, sehingga umat Kristiani dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” Ungkap Iwan, pada Minggu, 25 Desember 2023.

Ia menyebut, adapun gereja-gereja yang dimonitoring adalah Gereja Yos Sudarso, Gereja Kristus, Gereja Pasundan, Gereja HKBP, dan Gereja Santa Maria di Kawasan Kota Bukit Indah, Purwakarta.

“Kami berharap kegiatan monitoring ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman para jemaat dalam melaksanakan ibadah pada Hari Raya Natal dan kondusif hingga perayaan Tahun Baru 2024,” harap Iwan.

Menurutnya, situasi perayaan berjalan kondusif dan yang terpenting adalah seluruh panitia tak lupa menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi kita sudah pantau dan sudah lihat, tentu saja kita atas nama Polres bersama jajaran Forkompinda, mengucapkan selamat Hari Raya Natal,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *