Kapolres Purwakarta Ikuti Dialog Publik Bersama Divisi Humas Polri

PURWASUKA184 Views

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain beserta para PJU Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat mengikuti acara Dialog Publik dengan tema “Pilpres 2024: Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju”, yang di gelar oleh Div Humas Polri dan diikuti oleh Jajaran Polri secara Nasional melalui aplikasi zoom, pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Selain jajaran Polres Purwakarta, dialog publik ini diikuti Ketua KPU Purwakarta, Ketua Bawaslu Purwakarta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda secara virtual.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain mengatakan, dialog publik yang bertemakan Pilpres 2024: Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju ini untuk menjelaskan makna penting kematangan demokrasi dan stabilitas ekonomi dalam kerangka Pilpres 2024.

“Dengan terselenggaranya dialog publik ini dapat menjaring gagasan dalam memperkuat persatuan nasional dalam agenda pemilihan umum. Sebagai sarana menjelaskan peran strategis Polri dalam menjaga stabilitas nasional jelang pemilihan umum,” Ucap Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Dalam proses Pemilu 2024 sendiri, Kata Kapolres, Polri memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional. Namun, sinergitas bersama stakeholder terkait lainnya menjadi hal penting untuk bersama-sama mencegah terjadinya berbagai ancaman.

“Kedepan ini merupakan langkah Polri untuk mematangkan sejumlah persiapan seperti agenda tahun mendatang terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. Dan sesuai dengan tupoksi dari Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” ucap Edwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *