Empat Parpol Resmi Mendeklarasikan Prabowo Sebagai Capres di 2024 

Politik278 Views
JAKARTA – Empat parpol resmi mendeklarasikan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Mereka adalah PAN, Golkar, PKB, dan Gerindra.
Deklarasi dihelat di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Prabowo. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.
“Partai Golkar mendeklarasikan Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai capres 2024-2029,” kata Airlangga di lokasi, Minggu (13/8). Dikutip dari kumparan.com
Airlangga menyebut Prabowo sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.
“Kami merasa Prabowo Subianto sosok yang tepat untuk menjadikan Indonesia negara maju. Kami bangga 4 partai bersatu, bahwa dalam sikap kami mudah berkomunikasi dan juga mempunyai visi dan misi yang sama,” ujar Airlangga.
“Perjalanan masih ada dan banyak hal yang dibicarakan tapi di hari Minggu ini momen bersejarah 4 partai akan mendukung Prabowo sebagai capres di 2024-2029. Semoga Allah melindungi kita.”
Hal yang sama juga disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan.
“Dengan ini kami resmi mendeklarasikan Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon Presiden di 2024-2029,” kata Zulhas.
Dengan deklarasi ini, menarik menanti siapa yang akan menjadi cawapres Prabowo.
Sebab, ketiga parpol masing-masing punya jagoannya. PAN sedari awal mendorong Menteri BUMN Erick Thohir, Golkar mendukung Airlangga, hingga PKB sudah pasti menginginkan Cak Imin mendampingi Prabowo.
Masih ada nama lain yang juga berpotensi menjadi cawapres Prabowo. Salah satunya Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *