Letkol Arm Andi Achmad Afandi Bersilaturahmi dan Bhakti Sosial di Ponpes Ibadurohman Ukhuah

Jawa Barat246 Views

PURWAKARTA – Bulan Suci Ramadhan adalah momentum dimana masyarakat berlomba-lomba bertabur kebaikan, sama halnya dengan Aparatur Negara dalam hal ini TNI, melalui Kodim 0619/Purwakarta yang dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.sos, M.Si. menyempatkan dirinya untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur berjama’ah.

Kegiatan silaturahmi disertai dengan bhakti sosial bertempat di Pondok Pesantren Ibadurohman Ukhuah Islamiyyah Kp. Colobong Rt. 009/003 Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur Selasa, 11 April 2023 pkl 12.10 wib yang di ikuti sebanyak 50 orang.

Dalam acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Ustad Jamaludin selaku penanggung jawab yang mengucapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kehormatan baginya telah didatangi TNI.

“Saya mengucapkan selamat datang ke pesantren kepada seluruh jajaran TNI, hal ini merupakan kehormatan kami didatangi oleh TNI, yang dimana TNI merupakan pengayom masyarakat”

“Sebagai penanggung jawab Ponpres disini Alhamdulillah menjadikan kabar kembira kami banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim 0619/Pwk.”ujar Ustad Jamaludin.

di Kesempatan yang sama Dandim 0619/PWK juga menyampaikan dalam sambutannya dalam rasa syukurnya Dandim merasa bangga dan senang menjadi umat islam dan TNI harus hadir ditengah-tengah masyarakat karena bentuk tanggungjawab serta menjadi solusi mengatasi permasalahan/ kesulitan masyarakat.

“Kami merasa bangga dan senang sebagai umat Islam meskipun luarnya kelihatan jelek akan tetapi mesjidnya bagus, solawat serta salam kita jungjungkan kepada nabi Muhammad SAW” pungkasnya.

Mudah mudahan dibulan suci Ramadan ini kita semua mendapatkan Rahmat serta hidayah sehingga mendapatkan ampunan dari Allah dari kesalahan kesalahan kita selama ini dan mudah – mudahan di bulan suci Ramadhan mendapatkan hidayah dan dijauhkan dari siksaan api neraka.

“Keberadaan anggota TNI di wilayah merupakan tanggung jawab bahwa TNI harus hadir berada di tengah masyarakat dan harus bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan/ kesulitan masyarakat.” ungkap Dandim 0619 Purwakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *