Program Grand Energy Stakeholder UP Cirata, Polres Purwakarta Dapat Hibah 2 Unit Motor Listrik

Jawa Barat197 Views

PURWAKARTA – Polres Purwakarta  mendapatkan hibah 2 unit motor listrik dari PT. PLN unit Pembangkit Cirata, Program CSR 2022 bertema kampanye program grand energy stakeholder UP Cirata.

Penyerahan motor berteknologi baru yang ramah lingkungan itu dilakukan Pimpinan PT. PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Cirata kepada Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, di Mapolres Purwakarta, Kamis (17/11/2022).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menjelaskan motor listrik program CSR 2022 PT. PLN unit Pembangkit Cirata ini merupakan implementasi kebijakan pemerintah, yang tertuang dalam Inpres Nomor 7 Tahun 2022, tentang kendaraan listrik. Yakni agar instansi pemerintah menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi emisi.

Pria yang akrab disapa Edwar itu menambahkan, pihaknya mengapresiasi dukungan armada kendaraan listrik dari PT. PLN unit Pembangkit Cirata ini.

“Penggunaan kendaraan listrik sendiri telah menjadi salah satu upaya untuk dapat membantu menciptakan Purwakarta Bersih, mendukung fokus transisi energi dan mempercepat target Pemerintah Republik Indonesia dalam menurunkan emisi karbon,” ucap Edwar.

Kapolres menyambut baik langkah PT. PLN unit Pembangkit Cirata dalam memberikan dukungan kelancaran operasional Polres Purwakarta. Kata Kapolres, dengan menggunakan kendaraan listrik maka Polres Purwakarta juga mampu memberikan contoh dan turut mengkampanyekan penggunaan energi yang lebih bersih.

“Ini simbolnya, kita melakukan perubahan dan tentunya hemat energi, energi ramah lingkungan. Saya mengucapkan terima kasih. Semoga yang lain bisa mengikuti, membantu mempercepat adaptasi dukungan dalam perubahan iklim yang harus kita waspadai. Nantinya motor listrik ini akan saya gunakan patroli dan sambang ke masyarakat,” tutur AKBP Edwar Zulkarnain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *