Karang Taruna Mekargalih Terus Berbenah Kampung Cisuren

Jawa Barat159 Views

PURWAKARTA – Gebyar puncak acara mekargalih award di Kampung Cisuren yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Motekar Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Ketua Karang Taruna Motekar Asep Supriadi saat ditemui dilokasi acara mengatakan ini langkah awal kita membuka lahan-lahan yang cocok dijadikan wisata khususnya diwilayah Desa Mekargalih.

“Alhamdulillah sudah berjalan satu minggu sekali menggelar pasar murah yang menyajikan macam – macam aneka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diantaranya keripik pisang, keripik singkong dan kerajinan yang bahannya berasal dari limbah palet dari rekanan yang pasti ini hasil produk dari warga Mekargalih” ujarnya Sabtu (10/09/2022).

Lanjut Asep, kedepan Kampung Cisuren kami akan sulap menjadi tempat wisata bahkan bisa dikelolah oleh desa atau lembaga desa tersebut dan akan kami sediakan lahan bermain anak, tempat selfi, prewedding dan outdoor kita tinggal tunggu waktunya yang tepat.

Untuk saat ini kami sedangan mempromosikan kampung Cisuren dengan sistim tempat kuliner yang jelas kedepan dengan waktu yang pasti Cisuren akan menjadi jargon Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur.

“Karang Taruna sendiri sudah mengedukasi masyarakat untuk bisa mengelolah limbah palet disulap menjadi kerajinan seperti rak tv, rak sepatu yang bisa terjual dipasar lokal sehingga kita bisa mengisi kas lembaga” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *