Kelompok Tani Karya Tani Mekar Bangun Jalan

Jawa Barat152 Views

PURWAKARTA – Ketua kelompok Tani Karya Tani Mekar Dodi Apop yang didampingi Sekretarisnya Mamun dan Bendaharanya Sodikin menambahkannya, kami  masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Karya Tani Mekar, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Purwakarta. Khususnya Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta juga masyarakat yang ikut membantu dalam pembangunan jalan ini.

“Alhamdullilah akhirnya pembangunan Jalan pertanian ini bisa terlaksana juga”demikian kata pertama yang keluar dari kelompok Tani Karya Tani Mekar Dodi Apop saat mulai berbincang-bincang di lokasi proyek pembangunan jalan di Kampung Cijeler,  Desa Depok Kecamatan Darangdan, Kamis (07/07/2022 ).

Karena, lanjutnya dengan terlaksananya pembangunan jalan yang menyambungkan Kampung Cijeler ke Kampung Cimanggu bukan saja bermanfaat bagi para petani juga bagi masyarakat lainnya yang mau pergi pengajian atau kegiatan lainnya.

Kegiatan ini di gagas Kelompok Tani Karya Tani Mekar di Ketuai Dodi Apop dan beberapa anggota kelompok lainya. Mereka berharap dengan adanya kegiakan pembangunan jalan ini mampu memberikan akses jalan bagi petani kususnya masyarakat.

Ia menjelaskannya,  pembangunan jalan ini menjadi harapan besar dan juga sebagai jantung kelangsungan hidup, bukan hanya petani di Desa Depok, akan tetapi juga memberikan kemudahan bagi para petani untuk mengangkut hasil panennya.

Masih ditempat yang sama, Mamun menambahkan jika jalan ini sudah jadi, yang jelas sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat notabenya petani.

“Apa lagi di Kampung Cijeler Desa Depok ini mayoritasya adalah petani. Hampir sekitar 80% masyarakat berprofesi petani,” sambung Mamun seraya menyebutkan anggaran biayanya sebesar Rp 97 juta lebih yang diperuntukkan sepanjang 187 meter lebar 2,5 meter. Pelaksanaannya menjadi 230 meter karena adanya swadaya masyarakat.

Sodikin Bendahara kelompok Karya Tani Mekar menambahkan, jalan tani di buat masyarakat ini swadaya di kumpulkan dengan harapan kelangsungan perkebunan mereka menjadi lebih baik dalam hal perawatan maupun hasil panen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *