Puluhan Anak Ikuti Latihan Tari Ramah Anak di Kelurahan Ratujaya Depok

Jawa Barat128 Views

DEPOK,- Puluhan anak – anak usia 4 – 7 tahun terlihat serius mengikuti instruksi dari guru tarinya Yani (30) Ramah Anak di RW 01 Kelurahan Ratujaya Kota Depok, Minggu (13/02/2022).

Ketua RW 01 Zaelani mengakatan, kegiatan Ramah Anak diisi dengan kegiatan Pencak Silat, Menari, Menulis dan Menggambar.

“Empat kegiatan ini diikuti tidak kurang 100 anak – anak dan sudah berjalan 2 bulan lamanya,” kata Zaelani

Zailani sendiri mengaku sangat senang melayani kebutuhan anak – anak yang sedang latihan menari tersebut dengan menyiapkan sound sistem.

Tarian khas Betawi Ondel – ondel yang sedang dilatihkan di halaman rumah Ketua RW 01 yang diperagakan oleh guru tari diikuti dengan serius oleh puluhan anak – anak tersebut.

“Sebagai Ketua RW 01 diwilayahnya selain kegiatan Tari Menari juga diisi dengan kegiatan Pencak Silat yang diikuti anak – anak laki-laki dengan antusia sekali mengikuti pelajaran pencak silat yang diajarkan bang Adi.”tambah Zaelani.

Lanjut Zaelani, juga biasa dipanggil Chanut pihaknya berkerjasama dengan Disdukcapil Kota Depok dalam pelayanan Cepat Pendataan Kartu Identitas Anak KIA, Akte Lahir dan KK.

Disebutkan Chanut hingga saat ini di RW 01 Kelurahan Ratujaya sudah 270 anak yang sudah membuat KIA puluhan Akte Kelahiran dan KK. Dirinya berharap kegiatan Ramah Anak diwayahnya dapat berjalan degan lancar seperti diwilayah lainnya.

“Kegiatan Menari, Menggambar, Menulis dan Pencak Silat yang dilaksanakan wilayahnya dapat mengurangi permainan “game” yang dilakukan anak anak. Ramah Anak juga dapat mencintai budaya leluhur kita.” pungkas Chanut. (Wismo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *