Kepala Desa Sawah Kulon Rampung Menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD)

Jawa Barat210 Views

PURWAKARTA,- Desa Sawah Kulon Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, telah menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) ditingkat Desa.

Kepala Desa Sawah Kulon  Nedi Maman saat ditemui dikantornya mengakatan, rencana pembangunan yang ada diwilayah kerja Desa Sawah Kulon membawahi 4 Dusun, 15 Rt dan 7 Rw sudah dibahas melalui Musyawarah Desa (Musdes).

Dijelaskannya, pembangunan tersebut berdasarkan usulan dari masyarakat melalui Rt dan Rw yang dituangkan dalam musyarawah desa. ”Untuk sementara jumlah anggarannya belum bisa ditentukan yang pasti untuk kedepan semua rencana pembangunan sudah dibahas dan dituangkan dalam RPJMD, ” kata Nedi.

Menjawab pertanyaan tentang vaksinasi Covid-19  di Desanya, menurut Nedi, vaksinasi sudah untuk saat ini sudah mencapai 71 persen termasuk vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 untuk tingkat Pemerintahan Desa Sawah Kulon.

Ia menambahkannya, jumlah penduduk di Desa Sawah Kulon sebanyak 3.800 orang jadi 71 persen dari jumlah tersebut sebanyak 1.900 orang lebih.

Kades yang baru menjabat 2 bulan ini akan terus melakukan pembenahan terhadap Pemerintahan Desa kearah yang lebih baik dan sarana jembatan ke tanah mati kami sudah memperbaikinya sehingga bisa digunakan untuk aktivitas masyarakat setempat (Nyebrang jembatan nu ayena mah geus teu palaur-red).**

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *