Bupati Purwakarta Lakukan Monitoring Kegiatan Vaksinasi Sekaligus Memberikan Makanan Tambahan Kepada Lansia

Jawa Barat162 Views

PURWAKARTA,- Hari ini di dua Kecamatan dan  tiga Desa kita telah melaksanakan monitoring untuk kegiatan vaksinasi khususkan untuk  lansia di integrasikan dengan kegiatan bale sauyunan diantaranya pembentukan posyandu yang merupakan bagi lansia secara teknis sudah di jabarkan oleh teman teman dari dinas teknis dan mudah mudahan upaya ini akan meningkatkan kesehatan bagi lansia.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Purwakarta,Anne Ratna Mustika di Kampung Sukamaju Rt 10 Rw 05 Desa Cibeber Kecamatan Kiarapedes Purwakarta. Ambu Anne juga menambahkan kami juga memberikan makanan tambahan (PMT) buat lansia.

Lain dari itu kita juga melaksanakan pengentasan stunting di dua lokasi di Desa Cibeber dan Desa Ciracas, sekaligus memberikan bantuan makanan tambahan bagi anak – anak yang memang keluarganya mempunyai anak katagori stunting.

“Kegiatan hari ini berjalan lancar kami ucapkan terimakasih kepada Camat, Pj Kades atas dukungannya mudah – mudahan Program ini akan kita lakukan bersama karena ada 40 pembentukan bale sauyunan di Kabupaten Purwakarta, “ujar Ambu Anne, Rabu (6/10/2021).

Menurut Ambu Anne untuk Vaksinasi hari ini dosis untuk lansia kita targetkan 450 vaksin lansia sesuai dengan jumlah paket yang kita berikan dan paket pemberian  makanan tambahan (PMT). “Dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini juga merupakan daya tarik sehingga lansia minat dan bisa meningkatkan cakupan Vaksin bagi lansia, “jelas Ambu Anne.

Masih ditempat yang sama Pj Kades Cibeber Wajmudin Anwar menambahkan kegiatan Vaksinasi sekaligus pemberian bantuan kami ucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dengan lancar dan sukses, terutama saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Purwakarta yang telah berkenan hadir di Desa Cibeber.

Kami ucapkan terimakasih kepada Buapati Purwakarta yang telah memberikan bantuan BKB-Kit untuk kader Posyandu di Desa Cibeber dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT-ASI) untuk ibu menyusui dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT-Lansia) untuk para lansia.

“Hadir dalam  kegiatan  tersebut Camat, UnsurMuspika, Kapolsek Kiarapedes, Danramil, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, Kadis Pertanian, Kadis DPMD,Kadis DPPKB, Pj Kades Cibeber dan Bumdes,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *