Antusias Warga Sangat Tinggi Atasi Eceng Gondok di Perairan Jatiluhur

Jawa Barat154 Views

PURWAKARTA,- Antusias warga dan para nakoda kapal yang sehari- harinya bergelut diperairan jatiluhur hari ini bersama Satgas Citarum Harum sektor 14 membersikan tumpukan eceng gondok diperairan Waduk Jatiluhur Purwakarta.

Sekretaris Desa (Sekdes) Jatimekar Supendi saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, kami bersama warga akan terus mendukung program Citarum Harum sektor 14 yang saat berdasarkan laporan dari Rukun Warga sudah ada 15 kapal yang ikut adil membersikan eceng gondok diperairan waduk jatiluhur.

“Kami harus selalu menjadi garda kedepan untuk mendukung program pemerintah pusat dan program ini harus terus disampaikan kepada masyarakat, karena masyarakat kami mayoritas pengasilanya dari perairan Waduk Jatiluhur”, ujarnya, Kamis (29/9/2021).

Dansektor 14 Satgas Citarum Harum melalui Bintara Oprasionel (Baop) Citarum Harum Serda Wahyono menambahkan, saat ini kami akan fokus terhadap pembersihan eceng gondok diperairan waduk jatiluhur.

Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalu dinas terkait untuk mengatasi pembersihan eceng gondok diwilayah perairan jatiluhur. Kami berharap semua masyarakat harus peran aktif untuk mendukung program Citarum Harum khususnya diwilayah sektor 14.

“Karena peran aktif masyarakat salah satu bentuk gotong royong untuk mensukseskan program Citarum Harum di sektor 14,” Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *