Kolaborasi Antara Sektor 14 dengan PJT II Sangat Baik

Jawa Barat260 Views

PURWAKARTA,- Satgas Citarum Harum Sektor 14 terus lakukan upaya sterilisasi percepatan pengendalian kerusakan Daerah aliran sungai Citarum di perairan Waduk Jatiluhur.

Pertemuan dengan pihak PJT II membahas tentang Keramba Jaring Apung (KJA), Eceng Gondok, Penghijauan di Green Belt Jatiluhur dan Pemanfaatan lahan tidur milik PJT II untuk tempat Rekreasi Masyarakat lapisan bawah.

Dirops PJT II Anton M mengatakan yang berkaitan dengan KJA akan kami lakukan koordinasi dengan dinas terkait dan kami berupaya mendatangkan alat aquatik weed Harvester mesin pencacah Eceng Gondok dan Exavator yang akan membantu penghijauan di Green Belt Waduk Jatiluhur sehingga bibit tanaman buah yang akan ditanam dilokasi lahan tidur bisa tertata dengan baik.

Intinya kegiatan ini adalah silaturahmi dengan PJT II dan para pejabat disini,” ujar Komandan Sektor 14 Kolonel Inf Abdulah, S. Sos. M.Si, Kamis (16 /9/ 2021).

Dansektor mengatakan, sejauh ini kolaborasi antara sektor 14  dengan pihak PJT II dalam rangka percepatan pengendalian DAS Citaum sangat baik. “Kita memiliki tujuan yang sama yaitu mengembalikan keasrian sungai Ctarum dari hulu hingga hilir,” katanya.

Pihaknya pun berharap, bukan hanya pihak PJT II dan Sektor 14 saja yang memiliki visi misi yang sama tetapi seluruh elemen masyarakat terutama yang berada di bantaran anak sungai agar peduli dan turut memelihara serta merawat sungai. “Kami berharap semua elemen bisa menjaga dan merawat seluruh anak sungai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *