Camat Pasawahan Monitoring Vaksinasi di Desa Ciherang

Jawa Barat151 Views

PURWAKARTA,- Camat Pasawahan H. Helmi Setiawan, AP, MM yang di dampingi Pj Kepala Desa Ciherang, Babinkamtibmas, Babinsa Desa Ciherang saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Desa Ciherang, Rabu (15/09/2021).

Menurut Helmi, rangkaian kegiatan vaksinasi oleh Puskesmas Pasawahan yang dilakukan di setiap desa di bulan September ini terus di genjot. Mudah-mudahan target 70 persen bagi masyarakat Pasawahan yang telah di vaksin dapat tercapai. Hari ini pun kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Desa Ciherang untuk 600 dosis vaksin.

“Alhamdulillah antusiasme warga yang ingin di vaksin terus meningkat, ini kerja keras dari pemdes dan para pengurus RT dan RW yang terus mengajak serta mengedukasi warganya agar mau divaksin. Hingga sampai saat ini sudah 30 persen warga Kecamatan Pasawahan yang telah divaksin,” ujarnya.

Bahkan Puskesmas Pasawahan telah menjadwalkan vaksinasi bagi umum. Karena Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya atau obat untuk meningkatkan imun dan ketahanan tubuh sebagai pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19.

“Tapi ingat jangan kendor, bagi yang telah di vaksin atau belum, tetap mengikuti prokes, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, Jaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” tandasnya.

“Saya dan semua pihak pasti berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita jadi merdeka, sehat dan pulihnya ekonomi” tuturnya.

Pj Kepala Desa Ciherang Hari Sugandi menambahkan, vaksinasi yang saat ini sedang berjalan untuk umum dari mulai pelajar, Ibu Hamil, Ibu menyusui dan lansia, 600 dosis sudah disiapkan oleh puskesmas pasawahan.

“Saya apresiasi terhadap semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan vaksinasi, apalagi sampai warga pun antusias untuk di vaksin, ini modal bagi Puskesmas dalam menjalankan program vaksinasi dari pemerintah,” tutupnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *