Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Prokes

Jawa Barat122 Views

PURWAKARTA,- Puluhan masyarakat terjaring operasi masker di hari pertama penerapan PPKM Darurat di Purwakarta.

Operasi yustisi di gelar di Jalan Kolonel Rahmat, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta Kota.

Dalam penerapan PPKM darurat dihari pertama ini, petugas masih menemukan masyarakat yang tidak patuh terhadap pentingnya prokes Covid-19.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Fery Heryana, mengatakan operasi yustisi ini akan rutin dilakukan dimasa pemberlakuan PPKM Darurat.

“Ya hari ini rutinitas Satuan Polisi Pamong Praja menggelar operasi masker yang dilaksanakan di Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta Kota sesuai arahan dari pimpinan,” kata Fery.

Pada yustisi ini, operasikan sayasar di lingkungan desa yang di nilai rentan atas kesadaran masyarakatnya tidak mematuhi prokes secara ketat, hal ini ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19 khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Sebelum menyisir pedesaan kami sudah melaksanakan di seputar kota, tetapi masih ada kurang kesadaran tapi biasanya sudah patuh,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam PPKM sanksi ini berupa sanksi sosial dengan cara menyapu, sanksi fisik, serta sanksi atas lagu Indonesia Raya, sanksi ini hanya yang mendasar saja,” demikian Fery.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *