Apel Gelar Pasukan PPKM Untuk Memperkuat Pengaman Di Tingkat RT / RW

Jawa Barat149 Views

PURWAKARTA, – Jajaran Muspika Kecamatan Campaka melaksanakan apel gelar kesiapan pengamanan Takbir keliling yang menggunakan roda 2, roda 4 dan tracer Covid-19 di Lapangan polsek Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini tindak lanjut dari pemberlakukan PPKM Berskala Mikro sebagai implementasi tentang PPKM berbasis mikro dan pesanan posko penanganan Covid -19 di tingkat Desa dan Kelurahan, untuk pengendalian Covid-19.

Dalam krisisnya, Camat Campaka Ade Sumarna SH, menyatakan bahwa selama penerapan PPKM khususnya di wilayah Kecamatan Campaka yang mengacu pada kebijakan pusat untuk melanjutkan PPKM Mikro ditingkat Desa, Kelurahan dan tingkat RT dan RW. Rabu (12/5/2021).

TNI – Polri akan mengoptimalkan peran Babinsa, Babinkamtibnas, untuk membantu Satgas Covid-19 di tingkat RT / RW, Desa dan kelurahan, dalam hal tracer. Tracer ini berfungsi memberikan informasi pada masyarakat, terkait bahayanya Covid-19. Serta membantu Kepala Desa dan ketua RT – RW menjelaskan tata cara merawat pasien Covid-19 yang sesuai dengan ketentuan.

“Selanjutnya akan aman, mencari informasi dan mengawasi orang-orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19. Serta memberikan bantuan dan masukan pada kampung, Desa dan Kelurahan, terkait pengamanan. Masyarakat di data dan warga baru masuk, terlebih dahulu terlebih dahulu, jadi mejaga ujung kampung juga. ” ungkapnya.

Diharapkan dengan penerapan PPKM berskala Mikro ini, kedepannya, angka kasus Covid-19 di Purwakarta bisa menurun. “Tentunya tugas ini dapat terlaksana ramah sinergitas dan soliditas terbangun penuh,” pungkas Ade Sumarna, SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *