Posko PPKM Mikro Desa Cisalada Semangat Gotong Royong

Jawa Barat129 Views

PURWAKARTA,- Pembentukan posko tingkat desa berjalan efektif selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tingkat desa. Dan hal ini merupakan pengendalian yang cukup efektif dengan hasil penambahan kasus positif mengalami penurunan.

Pj Kepala Desa Cisalada H Erlan Diansyah, SE saat ditemui dikantornya menegaskan, posko terhadap kegiatan penanganan Covid-19 harus saya apresiasi dan seluruh perangkat desa harus ikut serta mengkoordinasikan wilayahnya hingga ketingkat RT dan Rw yang ada di Desa Cisalada sehingga posko yang berfungsi sebagai pelaksana PPKM mikro, dapat berjalan dengan baik. Senin (3/5/2021).

Saat ini kinerja yang telah dilakukan posko adalah edukasi dan sosialisasi jaga jarak, pake masker, cuci tangan dengan air yang mengalir (3M) dan pembagian masker bahkan petugas harus bisa memberikan teguran kepada masyarakat harus mengurangi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Dengan efektifnya keberaadaan posko menjalankan kinerjanya, maka diharapkan masyarakat harus berpartisipasi adanya poskos ditingkat desa. Dan posko dirasa langkah yang tepat, karena pelaksaanaan PPKM mikro menghasilkan perkembangan yang baik dan Desa dapat meningkatkan kualitas penanganan kedepannya.

“Ingat, mohon dijaga semangat gotong royong dan bahu membahu dalam menjalankan PPKM mikro hingga tingkat terkecil, tidak hanya pada awal pelaksaanaan namun seterusnya dapat membaik secara signifikan,”Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *