Stok Daging Sapi di Purwakarta Selama Bulan Ramadhan Aman

Jawa Barat160 Views

PURWAKARTA, – Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Purwakarta Ir. Budhi Supriyadi, MM mengatakan, persediaan daging Sapi selama bulan Ramadhan di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat aman.

Hal itu dikemukakannya kepada awak media di kantornya Kamis (15/04/21) menjawab pertanyaan tentang stok daging sapi.

Menurutnya, harga daging sapi naik awal bulan Ramadhan menjadi Rp 130- 140 ribu per kg yang semula harganya hanya Rp 110 – Rp 120 ribu per kg nya. Tapi Kamis ini harganya turun lagi menjadi Rp 115 ribu per kg nya,” katanya seraya menyebutkan harga daging sapi masih turun.

Ia mengakuinya adanya kenaikan daging sapi itu tidak adanya Sapi Impor dari Australia, alasannya disana lagi banjir dan kebakaran terjadi. ”Tapi Pemerintah sedang mengusahakannya ke Meksiko,” tambahnya.

Meskipun demikian, lanjut Budi untuk Purwakarta sendiri aman karena ada stok di PT Elpiji 1700 ekor dan PT Andini ada 1500 ekor.

Dijelaskannya, selain stok aman juga kesehatannya di jamin alasannya pihaknya telah menerjunkan petugas sekitar 15 orang yang di bagi jadi 5 tim setiap teamnya 3 orang.

Sapi yang mau di potong, katanya, periksa dulu oleh petugas yang telah di bentuk itu. “Jadi kesehatan daging sapinya juga aman karena di periksa dulu petugas sebelumnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *