UPTD Puskesmas Tegalwaru Lakukan Vaksinasi Covid – 19 Tahap Tiga

Jawa Barat189 Views

PURWAKARTA,- Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Tegalwaru Kabupaten Purwakarta menggelar vaksinasi Covid-19 tahap ketiga kepada pegawai pemerintah sektor pelayanan publik di wilayah Tegalwaru Purwakarta.

Kepala Puskesmas Tegalwaru H Iip Nurhidayah, SKm melalui Kasubag TU Yuddi Rosmaedi, SE mengatakan, untuk hari ini yang sudah divaksin sebanyak 58 orang dari unsur guru, desa sudah divaksin tahap 3 termasuk supir ambulance kegiatan ini akan berlangsung sampai hari sabtu. “Alhamdulilah saat ini masyarakat sudah pada ingin divaksin dan sangat antusias, karena kami sebelumnya sering melalukam sosialisasi secara terpadu. Hasilnya masyarakat sadar akan pentingnya vaksin tersebut,” ujar Yuddi Rosmaedi, SE Kasubag TU Puskesmas Tegalwaru, Rabu (24/3/2021).

Dia menyebutkan, semua peserta vaksin hari ini harus menjalani skrining terlebih dahulu sebelum disuntik. Skrining dimaksud diantaranya untuk mengetahui tekanan darah, suhu tubuh dan penyakit yang diderita seperti Jantung, TBC dan diabetes. “Menurut Yuddi, vaksin tahap ketiga ini sudah diberikan kepada tenaga pendidikan, kecamatan, Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk 342 orang yang dimulai dari hari Senin sampai hari Sabtu,”pungkasnya.

Dijelaskannya, vaksinasi yang diberikan hari Senin sebanyak 59 orang sedangkan hari Selasanya ada 44 orang dan Rabu ini ada 58 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *