Pemdes Jatimekar Siaga Pencegahan Penyebaran Covid-19

Jawa Barat163 Views

PURWAKARTA,- Posko Panggeuing Corona (Covid-19) tanggap darurat yang dibentuk pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimekar bersama Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) RT, RW melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesejumlah mobil ikan yang keluar masuk Desa Jatimekar Purwakarta.

Kepala Desa Jatimekar Kusnendar saat ditemui di lokasi penyemprotan tepatnya di Gerbang masuk pintu utama milik Perum Jasa Tirta II menegaskan, ini salah satu kerja nyata yang harus dilaksanakan oleh semua unsur yang ada di Pemdes Jatimekar.

“Pemdes Jatimekar akan terus berupaya melakukan pencegahan berjaga di Posko bahkan kami juga sudah bikin jadwal piket secara bergantian (bergilir) yang berjaga di posko cepat tanggap darurat covid-19 tersebut,” ujar Kusnendar

“Ini salah satu cara yang harus kami dilakukan untuk mengepung akses keluar masuknya orang dari luar Purwakarta bahkan kami juga melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan (suhu) dengan alat yang kami sudah siapkan,” ucapanya.

Hal ini lanjutnya, untuk mencegah penularan atau penyebaran Covid 19 Samsat Purwakarta selalu terapkan 3M. “Kita harus lebih waspada terhadap pandemic Covid-19 terutama dengan (melaksanakan) 3M, menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun),”jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *