Masyarakat Berharap Dibangunkan Drainase Secepat Mungkin

Jawa Barat154 Views

PURWAKARTA,- Di musim penghujan kita harus bisa membersikan saluran air (Drainase) supaya tidak tersumbat oleh tumpukan sampah atau jadi dangkal ketika musim kemarau sehingga pada musim penghujan mengundang banjir.

Karena drainase prasarana yang berfungsi mengalirkan kelebihan air dari satu tempat ke tempat lain, misalnya wadah air, baik yang alamiah maupun buatan. Kelebihan air kemudian dilanjutkan menuju laut, sungai, danau, sumur dan saranan resapan lainnya.

“Untuk itu, diperlukan sistem drainase yang baik, khususnya di kawasan yang ramai penghuni seperti perumahan maupun perkampungan,” Ujar Jajang Hendrik, Minggu (01/11/20).

Drainase memiliki peran yang sangat penting sepertihalnya dilingkungan Rt 10 Rw 03 Desa Bunder harus secepatan diperbaiki karena sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan, seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.

Sistem drainase bisa dikatakan baik apabila bisa berhubungan secara sistematik antara satu dengan yang lainnya, yang bertujuan agar air mengalir atau berjalan dengan baik.” Kami berharap pemerintah daerah maupun pemerintah desa setempat bisa memperhatikan drainase yang bisa dikatakan rawan banjir karena wilayah ini harus menjadi skla prioritas untuk diperbaiki,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *