Warga Pedagang Palembang Ingin Ratu Dewa Maju Jadi Kandidat Walikota

Palembang (Pijarnusa)  – Sebagian besar masyarakat Kota Palembang membutuhkan sosok pemimpin yang pas untuk perubahan dirinya dikemudian hari, Salah satunya Zainal pedagang manisan didaerah Pal 7 jalan Ki Marogan Kertapati Palembang, ini.

Saat relawan ProDewa, Daeng, blusukan ke kampung pal 7 dan pasar simpang Sungki Kertapati dirinya berbincang dengan zenal bagaimana mencari suatu solusi tentang pasar, dan persaingan harga untuk jangkauan kepada masyarakat, pembenahan ekonomi kerakyatan, dan solusi bagaimana pemerintah memberikan suatu kemudahan bagi para pedagang terutama kenyamanan tempat untuk belanja, khususnya pedagang kaki lima, agar diberi pinjaman modal. Sabtu (13/6/2020)

“Kalau tempat itu nyaman artinya para pembeli lebih enak, banyak pedagang disini mengeluhkan pasar simpang kertapati, ini karena waktunya sangat singkat sekali, bagi pedagang kenyamanan yang utama, kalau tidak nyaman bagaimana para pembelinya nanti,”ujarnya.

Zainal juga berpesan kepada para pasangan calon kandidat walikota dan wakil walikota palembang yang akan mencalonkan diri agar selalu merakyat dan membenahi tempat ekonomi rakyat, dan tidak mengintimidasi rakyat karena setiap pemerintah pasti ada tim untuk menyampaikan visi misi calon yang didukungnya kepada kepada masyarakat karena sekarang ini sudah banyak terjadi intimidasi.

“Kami berharap agar pak Ratu Dewa mencalonkan diri dan nanti memimpin kota palembang, kami minta kemudahan dan solusi yang baik dalam segala hal terutama dalam segi ekonomi untuk para padagang, Pemerintah juga harus menghindari intimidasi kepada rakyatnya,”harapnya.

Lain pula dikatakan Jamil (54), Dirinya meminta agar ditertipkan antara becak dan ojek online, karena menurutnya semenjak adanya gojek yang mangkal didaerah pasar kertapati tersebut pendapatannya menjadi menurun.

“Kami minta agar ditertipkan lagi antara gojek dan bentor karena pendapatan kami jadi menurun sejak adanya gojek ini pak, biasanya kami perhari mendapat 50 ribu tapi sekarang cuma 40 ribu perhari, terkadang saat pulang kerumah tidak dapat sama sekali, bagaimana kami bisa mencukupi kebutuhan makan minum sehari hari, pencarian kami dari menarik beca ini lah pak, besak la pengeluaran dari pada pendapatan, jauh sekali dengan zaman dulu,” keluh warga Kelurahan Kertapati yang kesehariannya sebagai penarik becak ini.

Ketika ditanya awak media tentang sosok pemimpin palembang kedepan menurutnya, Sosok Ratu Dewa orangnya sangat pas dan bagus karena beliau melalui ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) saja beliau sudah sering berbuat membantu kami rakyat kecil dan guru ngaji anak kami, dan memiliki sifat ramah dan santun yang bisa dilihat dari paras wajahnya.

“ Menurut kami Ratu Dewa, meski melalui ISNU beliau sudah berbuat dan yang kami suka sepertinya dia orang yang ramah dan santun, coba bapak lihat wajahnya penuh dengan senyuman, kami suka itu,” cetus Jamil.

Menanggapi dari keluhan para pedagang dan masyarakat tersebut Relawan ProDewa, mengatakan, akan merancang gagasan tersebut dan akan di sampaikan ke Ratu Dewa agar ketika menjadi kandidat nanti visi misinya mengutamakan masalah infrastruktur keadaan pasar dan jalan, agar masyarakat disekitar Kertapati.(Mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *