Sutradara Erwin Fast : Kesenian Adalah Pilihan Bukan Pelarian

WISATA BUDAYA167 Views

Palembang, (Pijar Nusa) –  Bagi kamu yang mengaku pecinta film, drama, karya sastra, puisi Khususnya di kota Palembang tentunya sudah kenal dengan nama sutradara ternama, Edwin fast yang mengidolakan Akira Kurosawa. Sutradara asal Palembang  ini menghasilkan film yang kemudian menjadi referensi untuk sutradara lain saat membentuk karakter untuk film mereka.

Total ada beberapa  film yang disutradarai Edwin fast di sepanjang berkarir di dunia film. Torehan karyanya mendapat banyak apresiasi, terutama di luar Palembang. Film Edwin fast juga diadaptasi oleh dunia perfilman .

Edwin fast, lahir di kota  Bandung, pada tanggal 25, Juli 1972. Dirinya aktif di bidang seni teater tahun 87.

Belajar bidang seni peran ( acting ) pertama kali tahun 87 – an dengan seorang  bernama Arman Ramli, seniman  lulusan dari Asdrafi ( akademi drama film Indonesia ) Jogya. Tahun 94 mendirikan teater alam di Palembang.

Pentas teater di taman Ismail Marzuki Jakarta, Bengkulu, Surabaya dan di beberapa kota lainnya. Tahun 2000 menulis naskah sinetron di tayang di TVRI Palembang. ada kurang lebih 7 naskah si netron di tulisnya, antara lain berjudul Rumah rakit sungai Musi.

Dan pada tahun 2004 jadi pengurus dewan kesenian Sumsel. Dirinya juga pernah mendatangkan WS.Rendra dari bengkel teater dan seniman nasional lainnya.

Selain menulis naskah drama, Edwin fast pun aktif di kepenulisan karya sastra, puisi, Menyutradarai naskah sinetron sudah sering di lakukannya. Selain itu Edwin fast mengajar tentang seni peran di sekolah, dan perguruan tinggi.

Menurutnya berkesenian itu  pilihan sadar, bukan pelarian. Hingga sekarang di percaya menyutradarai film diam di rumah saja.naskah yang di tulis Ir.Suparman Romans sudah selesai syutingnya.(Daeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *