Polda Jateng Perang Melawan Corona Dengan Disinfektan

Jawa Tengah263 Views

Semarang  (Pijarnusa.com )– Ditreskrimsus Kepolisian Daerah Jawa Tengah  sedang melakukan perang dengan Corona, tindakan itu lakukan dengan cara mengelar kegiatan bhakti sosial berupa penyemprotan disinfektan pada  fasilitas umum, tempat ibadah hingga di sekolah-sekolah  maupun tempat umum lainnya, yang  dipimpin langsung oleh Wadir Krimsus Polda Jateng AKBP DJoko Julianto.SIK.M.H. untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Kamis  09/4/2020

AKBP Moch. Sunardi mengatakan bahwa  Direktorat reserse kriminal khusus Polda Jawa Tengah, telah melakukan  kegiatan Baksos, yag telah dipimpin langsung oleh  Kombes R.Y. Wihastono, Y.P. S.I.K., M.H. kegiatan tersebut dilakukan di Desa Sukun, kecamatan Banyu Manik secara  intensif sebagai upaya melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran wabah covid-19.

Melalui bhakti sosial di hari Kamis lalu, dengan membagikan sembako kemasyarakat yang membutuhkan  dan penyemprotan disinfektan kebeberapa tempat ibadah dan sekitarnya, diharapnya  bisa  memotivasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan fasilitas umum serta meningkatkan perilaku pola hidup bersih dan sehat,” kata AKBP Moch. Sunardi

Untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat ibadah serta mengedukasi masyarakat mengenai cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Menurut AKBP Moch. Sunardi penyebaran virus corona dapat dicegah dengan gerakan bersama menjaga kebersihan fasilitas umum dan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat. Sementara waktu hindari dari keremunan-keruman agar bisa memutuskan mata rantai Virus tersebut.

AKBP Moch Sunardi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat melakukan social distancing dan menertibkan warga yang masih berkumpul.

“sekali lagi Kita terus menghimbau agar  masyarakat tetap menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan tidak berjabat tangan sementara waktu.  Aturan pemerintah dan maklumat Bapak Kapolri terus kita gencarkan demi kebaikan bersama dalam pencegahan corona ( covid-19). Sekian kami ucapkan  “banyak terima kasih,” atas perhatian dan kepeduliannya  diakhir Wawancara oleh awak media..(Daeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *