Cegah Covid 19. GIM Metro Ajak Stay at home membaca Alquran 

DKI Jakarta159 Views

Jakarta.- (Pijarnusa)- Koordinator Gerakan Indonesia Madani (GIM) Metro Jakarta Utara Shopie Supriatin menghimbau untuk kegiatan majelis taklim ditiadakan sementara waktu di tengah mewabahnya fenoma alam Covid-19. Sabtu, 4/4/2020

GIM Metro Jakarta Utara itu sebelumnya telah menghimbau setiap majelis taklim dan pimpinannya mengikuti seruan pemerintah serta ulama untuk tidak mengadakan pengajian secara reguler seperti biasa. Agar kita bisa memutuskan mata rantainya coronavirus tersebut.

Banyak pengajian yang mengganti dengan (kegiatan) one day one juz atau khataman Alquran di rumah masing-masing saat dilansir oleh awak media,” jelas Shopie  (4/4).

Shopie  menambahkan, GIM Metro Jakut  meminta untuk sementara menuruti imbauan pemerintah DKI melakukan social distancing sampai waktu yang ditentukan. Ibu-ibu majelis taklim juga  menjaga jarak dengan siapapun, menjaga kebersihan dan beribadah bersama keluarga di rumah.

Selalu mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 dengan menutup aktivitas pengajian atau majelis taklim sebelum Gubernur DKI Jakarta menginstruksikan itu.

Pendidikan dan pengajian yang kerap dilaksanakan secara rutin sudah dihentikan untuk sementara waktu. “Kita membantu pemerintah DKI dengan cara mengisolasi diri sendiri stay at home, keluarpun hanya untuk membeli kebutuhan yang mendesak, kalau pengajian (majelis taklim) sudah dihentikan tapi mereka (ibu-ibu) diminta membaca Alquran di rumah masing-masing,” kata Shopie”

Ibu-ibu Majelis Taklim hendaknya perlu proporsional dalam menyikapi penyebaran COVID-19 menjaga jangan sampai bertambahnya korban COVID-19 sesuai kaidah kesehatan. Oleh karena itu Majelis Taqlim diharapkan menerima kembali orang yang dinyatakan negatif dan/atau dinyatakan sembuh.

Sesuai Fatwa yang berlaku pada tanggal ditetapkan, dengan ketentuan jika di kemudian hari ternyata dibutuhkan perbaikan, akan diperbaiki dan disempurnakan sebagaimana mestinya.

Agar setiap muslim dan muslimah serta pihak-pihak yang memerlukan dapat mengetahuinya, semua pihak dihimbau untuk menyebarluaskan fatwa ini saling menjaga kesehatan dan kenyamanan

Sambil Stay at home membaca Alquran  di rumah masing-masing, mereka juga diminta menghafal ayat-ayat Alquran.

Ibu-ibu diminta menghafal Ayat 133 dari surat Ali Imran, dan Ayat 10, 11 serta 12 dan terus memanjakan do’a agar supaya kita di jauhkan dari wabah ini dan selalu dalam Lindungan Allah Swt/Tuhan Maha Kuasa. Aamiin Ya Robbal’alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *