Uji Coba Pembagian Makan Siang Gratis Bagi Siswa dari Polres Karawang

Karawang10 Views

KARAWANG – Polres Karawang bersama dengan Muspika dan jajaran memberikan 144 makanan gratis kepada siswa SDN Ciranggon II, Kecamatan Majalaya

Polres Karawang telah melaksanakan uji coba program pembagian makan siang gratis bagi siswa selama dua hari. Pada Selasa (22/10) IPTU Dede Komara, Kapolsek Majalaya mengatakan untuk penentuan menu telah disesuaikan dengan anjuran dari ahli gizi dan dinas kesehatan. Kemudian untuk makanan yang dibagikan sebanyak 144.

“Untuk keterpenuhan gizi yang diberikan kepada siswa berdasarkan pengujian tes kesehatan dan ahli gizi bahwa makanan telah memenuhi standart. Hari ini untuk pembagian makanan gratis kepada Siswa di SDN Ciranggon II ada 144 orang. Mungkin uji coba pemberian makanan gratis ini akan sampai akhir tahun ini setelah anggaran yang sudah disahkan berjalan, ini program dari pemerintah pusat untuk setiap anak sekolah,” ujarnya

Selanjutnya Maman, Kepala Sekolah Dasar Negeri Ciranggon II diperlukan adanya perbaikan di waktu pelaksanaan saat pembagian makanan. Ia menerangkan di sekolah tersebut untuk siswa kelas 1 dan 2 menunggu selama 1,5 jam.

“Kegiatan ini mendadak dan lumayan repot tapi untuk teknis pelaksanaan luar biasa, semua mendukung. Kelas 1 dan 2 pulangnya jam 10 harus diperhatikan juga supaya nanti pembagiannya efektif di semua sekolah, mereka menunggu sampai jam 11.30 tolong diperhatikan,” jelasnya.

Alifah Hafsoh, Siswa Kelas V SDN Ciranggon II menginginkan pemberian makanan gratis ini tetap dilakukan setiap hari. Dirinya mengaku tidak pernah membawa bekal makanan dari rumah.

“Menunya tadi sayur, buah, ikan, susu. Rasanya enak banget, mau setiap hari ada makanan gratis ini. Aku setiap hari tidak membawa bekal makanan dari rumah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *