Polres Purwakarta Gelar Upacara Kesaktian Pancasila

PURWASUKA13 Views

PURWAKARTA – Jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, gelar upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tingkat Polres Purwakarta bertempat di lapangan Mapolres Purwakarta, Pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah yang di wakili Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama, perwira upacara AKP Dody Hermawan, komandan upacara, IPDA Asep Rohimat, Pembaca Teks Pancasila, PTU Hevi Hendra Gunawan, Pembaca Pembukaan UUD 1945, IPTU Bagus Risprananto, Pembaca Naskah Ikrar, IPDA Muhammad Juharmoko, Pembaca Naskah Do’a, IPDA Ayi Triana dan Pembawa Acara, BRIPTU Devi Oktaviani.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama menyampaikan pentingnya peran Pancasila dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa, serta mengajak seluruh personel Polres Purwakarta untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan semangat Pancasila, mari kita bersama-sama wujudkan cita-cita Indonesia Emas di masa depan,” Ungkap Ricky.

Ia menambahkan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kembali komitmen seluruh elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berkontribusi dalam pembangunan nasional menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

“Upacara ini tidak hanya sebagai ritual formal. Tetapi juga sebagai momentum untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan nilai-nilai luhur Pancasila di tengah masyarakat Indonesia. Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *