Wujudkan Pilkada Aman, Nyaman Dan Damai, Polres Purwakarta Tingkatkan Koordinasi

PURWASUKA20 Views

PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait agar pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah tersebut berlangsung tertib dan keamanan kondusif. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah mengemukakan, koordinasi terus dilakukan sehingga dia pun optimis perhelatan pilkada di wilayah Kabupaten Purwakarta pada 27 November 2024 akan aman.

Menurutnya, hal tersebut berdasarkan koordinasi antara Kepolisian dengan penyelenggara pemilu, TNI dan masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami optimis kondisi kondusif dapat terwujud dengan adanya koordinasi dan kerja sama yang baik antara Polri, TNI, penyelenggara pemilu dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban,” kata pria yang terkenal murah senyum itu, pada Jumat, 27 September 2024.

Lilik menyebut, adapun kondusivitas pilkada yang dimaksud mulai dari pencalonan hingga pelantikan nanti.

“Tahapan pilkada Purwakarta mulai penetapan pencalonan Bupati dan wakil Bupati hingga penetapan dan pelantikan pemenang kontestasi dapat berjalan dengan lancar,” kata Kapolres.

Karena itu, kata Lilik, keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif tidak terjadi begitu saja, melainkan harus dilakukan koordinasi. “Butuh kerja sama dan komitmen dari semua pihak untuk mewujudkannya,” kata dia.

Lilik menekankan Polres Purwakarta akan terus bersinergi dengan seluruh elemen dalam mengidentifikasi permasalahan sekecil apapun yang ada di masyarakat agar dapat ditangani dan dicarikan solusinya.

“Intinya, kami Polres Purwakarta membuka ruang seluas-luasnya kepada warga masyarakat untuk menjadi mitra strategis Polri dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *