Bah Oyadi Tetap Semangat Menjadi Linmas Desa Jatiluhur

PURWASUKA19 Views

PURWAKARTA – Satuan Linmas (Satlinmas) merupakan satuan tugas yang terdiri dari anggota masyarakat dan bertujuan untuk melindungi masyarakat.

Bah Oyadi (71) seorang linmas yang selalu setia menjalankan tugasnya, karena ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai petugas linmas.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami masih dipercanya oleh Kepala Desa Jatiluhur serta masyarakat untuk melindungi masyarakat ini berkat binaan dari Kepala Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa yang selama ini terus membimbing kami” kata Bah Oyadi saat ditemui di Kantor Desa Jatiluhur.

Kami berawal menjadi linmas di Desa Jatiluhur pada 1978 alhamdulillah sampai saat ini kami masih bisa mengabdi menjadi satuan pelindung masyarakat (satlinmas) dan selalu sigap untuk menjalankan perintah Kepala Desa Jatiluhur.

Jaman dulu menjadi seorang linmas tidak mendapat gaji (insentif) “hanya karena allah saja, kita harus belajar yakin” red.

“Setahu kami linmas se Kabupaten Purwakarta berkat perjuangan mantan Bupati Purwkarta dua periode Kang Dedi Mulyadi linmas bisa gajian,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *