Wakili Kapolres Purwakarta, Kompol Suparlan Hadiri Upacara Hari Perhubungan Nasional

PURWASUKA27 Views

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah diwakili Kabag Ops, Kompol Suparlan hadiri upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional di Halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta, Pada Rabu, 18 September 2024.

Dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, H. Norman Nugraha bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dan kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekda Purwakarta, H. Norman Nugraha membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI mengatakan di peringatan yang mengusung tema “Transportasi Maju Nusantara Baru” pembangunan transportasi telah menggunakan paradigma Indonesia sentris.

Dimana program tersebut telah menjadikan Sulawesi kini memiliki infrastruktur perkeretaapian, 27 pembangunan bandara baru 23 diantaranya diluar Jawa dan ratusan pelabuhan dibangun di pulau-pulau terluar Indonesia.

Tidak hanya infrastruktur semata, Menhub dengan bangga menyampaikan pemerintah juga memberikan dukungan subsidi operasional agar layanannya terjangkau, merata dan berkeadilan.

“Penyediaan infrastruktur tersebut juga dibarengi dengan dukungan subsidi operasional sehingga dapat memberikan layanan yang terjangkau, merata dan berkeadilan,” katanya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan mengatakan, partisipasi Polres Purwakarta dalam upacara ini merupakan bentuk dukungan terhadap sektor perhubungan yang berperan vital dalam kemajuan daerah.

Ia menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian dan sektor perhubungan untuk menjaga keamanan serta ketertiban di Kabupaten Purwakarta.

“Upacara ini juga menjadi momen penting untuk mengingatkan kembali akan peran strategis sektor perhubungan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Suparlan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *