Paslon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Zainal Arifin – Sona Maulida (Zaso) Tetap Optimis

Politik45 Views

Pijarnusa.com – Menanggapi hasil survey LSI Denny JA terkait elektabiliats yang menempatkan pasangan Zainal Arifin – Sona Maulida (Zaso) berada di posisi dasar klasemen, pada Pilkada Purwakarta 2024, pasangan tersebut tetap optimis.

Hal tersebut disampaikan calon Wakil Bupati Purwakarta, Sona Maulida kepada Sidikmedia.com, Sabtu 14 September 2024, dikediamannya, Sindangkasih, Purwakarta.

“Hasil survey itu, bukan hasil final. Tetapi akan jadi bahan kami dalam melakukan konsolidasi, koordinasi, termasuk untuk pemetaan politik dalam Pilbup Purwakarta 2024,” jelas Sona.

Lebih lanjut, mantan staf Menteri Desa (Mendes) tersebut, menjelaskan posisi terendah pasangan Zainal Arifin-Sona Maulida di angka 4,1 persen bukan hal aneh baginya, karena keberadaan pasangan itu, baru terbentuk 2 hari jelang dibukanya masa pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Purwakarta.

“Kami Zaso tidak ambil pusing soal hasil survey,” katanya.

Survey tersebut, sambung Sona, dilakukan dalam rentang waktu 3-7 Septemer 2024. Artinya, lanjut dia, baru beberapa minggu dari terbentuknya pasangan Zaso.

“Berbeda dengan pasangan lainnya yang jauh hari sebelumnya telah terbentuk. Jadi wajarkan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia tetap optimis dalam mengahadapi pertarungan merebut hak suara dan keluar sebagai pemenang dalam kontestasi Pilbup Purwakarta 27 Nopember mendatang.

Satu hal yang perlu diingat, lanjut Ketua DPC PKB Purwakarta itu, bahwa Zainal Arifin punya simpanan suara 38 persen pada Pilkada lalu.

“Kang Zainal Arifin punya 38 persen pemilih pada Pilbup Purwakarta sebelumnya. Ya tinggal nambah dikitlah,” terang anak buah Cak Imin itu.

Dengan segala keterbasan seperti saksi, pengawas dan pengamanan suara di TPS karena lewat jalur independen, Kang Zainal Arifin hampir memenangkan pilbup Purwakarta.

“Berangkat dari pengamalan tersebut, dengan segala keterbasannya. Kini kami makin optimis, karena dengan mesin partai semuanya bisa teroganisir dengan baik dilapangan. Kami optimis menang,” tegasnya.

Sekedar informasi, pasangan Zaso diusung oleh PKB, PPP dan Partai Gelora.

Sebagaimana diketahui, LSI Denny JA merilis hasil survey dengan menggunakan metode standar multistage random sampling, jumlah responden 440 melalui wawancara tatap muka dan dengan margin of error 4,8%.

Hasil survey tersebut menempatkan, pasangan ZeinJo 54,4 persen, Anne Ambu berada di posisi nomer 2 dengan 29,3 persen, Yadi-Pipin 15,2 persen, dan Zaso terpendam didasar klasemen dengan memiliki 4,1 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *