Perpustakaan Terapung Satpolairud Polres Purwakarta, Bikin Betah Anak-Anak Untuk Membaca

PURWASUKA43 Views

PURWAKARTA – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta sediakan perpustakaan terapung guna edukasi anak-anak pesisir daerah Waduk Jatiluhur.

Perpustakaan tersebut persis mengapung di atas air, beroperasi menggunakan kapal polisi. Dilengkapi dengan buku-buku bacaan sekaligus diselingi dengan sosialisasi masyarakat terkait keselamatan mandi di air. 

Perpustakaan terapung tersebut rupanya merupakan salah satu program unggulan dari Korps Polairud Mabes Polri. 

Terlihat, anggota Satpolairud Polres Purwakarta mendampingi sejumlah anak untuk belajar dan membaca di Kapal baca Satpolairud Polres Purwakarta dan menyampaikan untuk gemar membaca agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kasat Polairud, AKP Darmaji mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan Kapal Baca untuk anak-anak yang berada di daerah Pesisir supaya mereka dapat belajar dan menambah ilmu pengetahuannya dengan cara membaca.

“Dengan hadirnya Kapal Baca ini Satpolairud Polres Purwakarta siap berpartisipasi membantu anak-anak nelayan di Waduk Jatiluhur untuk belajar membaca, tulis dan berhitung,” Ucap Darmaji, pada Kamis, 5 September 2024.

Darmaji berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya membaca dari sekarang, sehingga menjadikan kita lebih cerdas dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari sekaligus menambah wawasan untuk diri sendiri.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari program unggulan Dir Polairud Polda Jawa Barat dan Koorpolairud Baharkam Polri sebagai bentuk pendekatan dan upaya meningkatkan budaya gemar membaca bagi masyarakat pesisir, semoga dengan upaya ini kita bisa membantu mencerdaskan anak anak yang merupakan aset bangsa,” ungkap Darmaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *