Jokowi Mengatakan Indonesia Menyambut Gembira dan Hangat Kedatangan Paus Fransiskus

Nasional85 Views

JAKARATA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus. Jokowi berterima kasih karena Paus Fransiskus telah bersedia memenuhi undangan untuk mengunjungi Indonesia.

Mulanya, Jokowi mengatakan Indonesia menyambut gembira dan hangat kedatangan Paus Fransiskus. Jokowi mengaku mendengar ini adalah penerbangan terpanjang yang pernah dilakukan Paus Fransiskus.

“Negara kita Indonesia menyambut gembira dan hangat kedatangan yang teramat mulia bapak suci Paus Fransiskus dan saya mendengar ini adalah penerbangan terpanjang yang Paus lakukan,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Jokowi menyampaikan pesan di hadapan Paus Fransiskus. Jokowi berterima kasih karena Paus telah bersedia memenuhi undangan mengunjungi Indonesia.

“Terima kasih Bapak suci telah bersedia memenuhi undangan kami untuk mengunjungi Indonesia,” kata Jokowi. Dilansir dari detik.com

Jokowi mengatakan kunjungan Paus Fransiskus ini memiliki pesan sangat kuat terkait pentingnya arti perbedaan. Di mana, kata Jokowi, Indonesia terdiri dari beragam etnis.

“Kunjungan ini memiliki pesan yang sangat kuat tentang arti pentingnya merayakan perbedaan. Di mana Indonesia sebagai negara majemuk, yang terdiri dari beragam etnis,” ujar Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *