Menciptakan Situasi Kondusif Dan Aman Menjelang Pilkada Serentak 2024

PURWASUKA50 Views

PURWAKARTA – Untuk meningkatkan harmonisasi ulama dengan umaro, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat gelar kegiatan silaturahmi dan sambang ke Pondok Pesantren dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang kondusif serta aman menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kali ini, Polres Purwakarta dalam hal ini Sat Binmas menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Qur’an Ciputat, Kecamatan Kiarepedes, Kabupaten Purwakarta, Pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Selain bersilaturahmi, Sat Binmas Polres Purwakarta menyerahkan bantuan berupa sembako ke pondok pesantren yang berda di Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta itu.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kasat Binmas, AKP Toto Herman Permana mengatakan kegiatan Baksos Religi ini sebagai bentuk kepedulian polri dan pelayanan kepada masyarakat khusus Pondok Pesantren.

Ia menambahkan, mungkin tidak banyak batuan yang bisa diberikan. Namun, ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para santri maupun pengasuh Pesantren.

“Semoga sedikit yang kami berikan ini memberikan manfaat bagi pondok pesantren dan para santri sebagai generasi bangsa yang nantinya diharapkan mampu membangun bangsa dan negara,” Harap Toto.

Selain itu, lanjut dia, Sat Binmas Polres Purwakarta menyampaikan pesan kamtibmas agar tidak termakan kabar hoax ataupun ujaran kebencian di tengah situasi menjelang Pilkada yang akan diselenggarakan.

“Untuk kami mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menanggapi segala informasi yang didapat, terlebih informasi di media sosial yang belum jelas kebenarannya,” ungkap Toto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *