Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Purwakarta

PURWASUKA44 Views

PURWAKARTA – Bertempat di Kantor KPU Purwakarta, Gabungan TNI-Polri hadir memberikan pelayanan pengamanan kegiatan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan menyampaikan bahwa pihaknya melakukan tugas pengamanan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta sebagai upaya dalam menjamin tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Dari hari pertama hingga hari terakhir, kami siagakan personel gabungan TNI-Polri yang diantaranya Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta, Dishub Purwakarta dan Satpol-pp di lokasi pendaftaran yaitu kantor KPU untuk mengantisipasi gangguan-gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” ucap Suparlan.

Ia menyebut, personel yang diterjunkan dalam pengamanan itu ada sebanyak 170 anggota Polres Purwakarta.

Tak hanya anggota Polri, sambung Suparlan, penanganan juga di bantu 100 personel Kodim 0619/Purwakarta, 20 personel Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, 20 personel Dishub Purwakarta, 20 personel Satpol PP Purwakarta dan 10 personel Damkar Purwakarta.

“Dalam Operasi Mantap Praja Lodaya Pilkada 2024, untuk pendaftaran kita siapkan 170 personel Polres Purwakarta,” ungkap Suparlan, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Suparlan menambahkan para personel yang telah ditetapkan menjaga kantor KPU bersiaga menjelang hari pertama pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

“Selain kantor KPU, personel Polres Purwakarta juga akan menerjunkan personel lalu lintas untuk memastikan tidak ada kemacetan selama pendaftaran berlangsung. Kami memberikan keamanan di sini selama tiga hari pendaftaran,” Ungkap Suparlan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *