Kades Jatiluhur Ali Sadikin Bimtek Edukasi Bagi Masyarakat Untuk Pentingnya Pemilu

PURWASUKA54 Views

PURWAKARTA – Bimtek Pelatihan Pengawasan Partisipatif salah satu edukasi atau sosialisasi, ini akan meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan Pemilu khususnya bagi masyarakat Desa Jatiluhur.

Kepala Desa Jatiluhur Ali Sadikin mengatakan untuk peserta yang hadir ada dari perwakilan masyarakat dan Pemdes Desa jatiluhur, kami berterimakasih kepada jajaran panwaslu kecamatan jatiluhur maupun Bawaslu yang selalu memberikan edukasi melalu acara seperti ini tentunya kami akan selalu netral dalam pesta demokrasi.

Untuk bicara integritas dalam penyelenggaran Pemilu agar tidak menyimpang dari asas Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia) serta Jurdil (Jujur dan Adil). Integritas dalam proses penyelengaraan Pemilu akan berhasil dicapai jika semua tahapan diselenggarakan menurut Undang-Undang dan Peraturan KPU.

“Menanggapi tentang masyarakat yang dilibatkan dalam pengawasan partisipatif, melihat hal tersebut sebagai sebuah langkah yang tepat,”ujar Kades Ali Sadikin saat memberikan sambutannya, Minggu (25/8/2024).

Pendidikan akan menjadi solusi masalah-masalah. Ketika masyarakat dihadapkan dengan Pemilu, masyarakat bisa menjadi sosok yang mendukung kegiatan tersebut. 

Masyarakat sebagai tunas bangsa harapan masa depan diharapkan bisa memberikan edukasi dan pesan berbagai hal tentang Pemilu di lingkungannya dan pastinya ikut membantu Panwascam dalam mengawasi jalanya proses Pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *