Panwaslu Jatiluhur Menggelar Bimtek Pelatihan Pengawasan Partisipatif

PURWASUKA50 Views

PURWAKARTA – Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Jatiluhur menggandeng semua elemen masyarakat khususnya untuk ikut berpartispasi secara aktif pada tahapan-tahapan Pemilu khususnya dalam hal pengawasan. 

Ketua Panwascam Jatiluhur Taopik Sopyani,SH mengatakan bahwa dengan melibatkan masyarakat turut serta mengawasi maka potensi pelanggaran dalam penyelenggaran Pemilu dapat diminimalisir dan akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada. 

“Karena masih suasana HUT RI ke-79 kami sengaja acara ini di isi dengan bermacam-macam perlombaan diantaranya lomba joget balon, masukan pensil kedalam botol, makan kerupuk, kelereng pake sendok, pukul air dan jenis pertanyaan sekitar Pemilu,” kata Taopik saat ditemui pijarnusa.com dilokasi acara. Minggu (25/8/2024). 

Pada bimbingan teknis ini, lanjutnya, peserta diberikan cara bagaimana untuk melapor bila ada pelanggaran dan apa saja bentuk-bentuk pelanggaran dalam pemilu.

Berkaitan dengan persiapan menghadapi Pemilu 2024, Taopik menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengawasan disetiap tahapan, sekecil apapun kemungkinan potensi pelanggaran akan dicegah. 

“Ketika pencegahan masih saja ada pelanggaran, tentu akan kita tangani dan ditindak sesuai dengan peraturan yang ada,”pungkasnya.(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *