Bersama Tokoh Masyarakat, Polres Purwakarta Ikuti penanggulangan terorisme dan radikalisme Oleh Baharkam Polri

PURWASUKA62 Views

PURWAKARTA – Polres Purwakarta bersama bhabinsa, Kepala Desa, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Kabupaten Purwakarta ikuti zoom meeting dalam rangka penanggulangan terorisme dan radikalisme.

Kegiatan yang digelar oleh Baharkam Polri itu dilaksanakan di Aula Presisi Polres Purwakarta, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah melalui Kasat Binmas, AKP Toto Herman Permana mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi ini untuk mencegah meluasnya faham Terorisme dan Radikalisme di masyarakat.

“Juga memperluas wawasan, berbagi pengalaman, saling bertukar informasi serta masukan yang bermanfaat bagi kita dalam pelaksanan tugas. Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi,” papar Toto.

Menurut Toto, dalam konteks pencegahan terorisme, masyarakat mempunyai andil besar di dalam lingkungan sosial dan mempunyai peran yang sangat penting.

“Masyarakat dapat berperan dalam mendeteksi keberadaan kelompok teroris dan radikal, partisipasi masyarakat dan lingkungan juga signifikan dalam mengungkap jaringan Terorisme,” Jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *