AKBP Lilik Ardiansyah Pastikan Personel Polres Purwakarta Siap Amankan Pilkada 2024

PURWASUKA73 Views

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardiansyah memastikan pihak Kepolisian siap mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut dipertegas AKBP Lilik Ardiansyah saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Tiga Pilar Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024 oyang digelar KPU Purwakarta di Ballroom Hotel Harper Purwakarta, Pada Selasa, 30 Juli 2024.

“Sekarang tahapan-tahapan Pilkada sudah mulai dilaksanakan, dan tentu saja kita Polres Purwakarta sudah mempersiapkan Personel untuk melakukan pengamanan di setiap tahapan Pilkada serentak 2024,” ungkap pria yang akrab disapa Lilik itu, Pada Selasa, 30 Juli 2024.

Kapolres mengatakan, dalam pengamanan Pilkada tentu saja tidak bisa dilakukan oleh pihak Kepolisian saja, melainkan harus dilakukan bersama stakeholder yang ada.

“Untuk pengamanan tentu saja memerlukan kerjasama seluruh stakeholder, baik itu dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan suasana Pilkada aman dan damai,” tegas perwira Polri yang terkenal murah senyum itu.

Lilik menyebut, kerawanan politik diwilayah Kabupaten Purwakarta tidak lepas dari situasi politik sebelumnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, penyebaran hoax juga sangat berpengaruh terhadap suasana politik di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Dalam tahapan pendaftaran Paslon juga akan ada pengerahan massa sehingga harus di antispasi. Cara bertindak kami juga akan di sesuaikan dengan kegiatan tahapan yang akan dilaksanakan,” sebut Lilik.

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Purwakarta tetap kondusif memasuki masa Pilkada 2024.

“Pada intinya kami siap mengamankan dan mensukseskan Pilkada 2024 di wilayah purwakarta. Pilkada semakin dekat, untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat mari bersama-sama kita ciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan tentram. Berbeda pilihan adalah hal yang wajar, namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama,” ucap AKBP Lilik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *