Pemdes Jatiluhur Memeriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah dengan Kegiatan Pawai Obor

PURWASUKA84 Views

PURWAKARTA – Bulan muharram merupakan hari yang istimewa bagi umat islam, maka tak heran apabila masyarakat dari berbagai daerah ikut serta merayakan tahun baru islam dengan berbagai tradisi salah satunya pawai obor.

Pemerintahan Desa Jatiluhur Kecamatan Jatiluhur yang ikut serta memeriahkan 1 Muharram dengan kegiatan pawai obor, Sabtu Malam (6/7/2024).

Ratusan masyarakat Desa Jatiluhur berbondong-bondong mengikuti acara pawai obor dalam rangka memeriahkan dan menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

Terlihat jelas antusias masyarakat Desa Jatiluhur sangat tinggi hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut serta memeriahkan acara pawai obor.

Ali Sadikin Kepala Desa Jatiluhur mengatakan, kegiatan pawai obor sudah menjadi tradisi setiap tahun dilakukan khususnya di Pemerintahan Desa Jatiluhur.

“Kegiatan Pawai obor keliling sudah menjadi tradisi di Desa Jatiluhur yang tiap tahun diadakan untuk memeriahkan hari raya islam 1 Muharam 1446 Hijriah,”kata Ali.

Peserta pawai obor ini, lanjut Ali Sadikin, diikuti dari berbagai organisasi keagamaan sampai aparatur pemerintahan Desa Jatiluhur ikut memeriahkan kegiatan pawai obor juga masyarakat desa yang antusias.

“Antusias masyarakat untuk memeriahkan tahun baru Islam sangat tinggi. Terbukti mulai dari orang tua, anak-anak, para santri serta tokoh agama dan masyarakat Desa Jatiluhur”ucapnya.

Kegiatan Pawai obor ini mudah-mudahan dapat menumbuhkan rasa syukur bagi kita kepada Allah SWT juga menjadi momentum ajang silaturahmi antar masyarakat serta menjadikan masyarakat Jatiluhur menjadi pribadi yang lebih baik agar tidak terbawa arus budaya luar,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *