Home Visit, Bentuk Kepedulian Polres Purwakarta Terhadap Anggota Sedang Sakit

PURWASUKA151 Views

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili personel Bagian SDM Polres Purwakarta jenguk anggota Ba Subbag Binkar Bag SDM Polres Purwakarta, AIPTU Hendar Hartana, yang mengalami sakit.

Kunjungan dilakukan di kediaman AIPTU Hendar Hartana yang ada di Perum Griya Ciwangi, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Pada Jumat, 5 Juli 2024

Diketahui, AIPTU Hendar Hartana yang mengami sakit berupa kelenjar getah bening dan kondisi saat ini sudah tida masuk makan serta minum, sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RSU Abdul Radjak Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag SDM, Kompol H Adi Fauzi mengatakan, mengatakan bahwa kegiatan sosial merupakan salah satu program Polres Purwakarta, yang salah satunya dengan menjenguk anggota, maupun keluarganya yang mengalami sakit baik rawat jalan maupun opname di rumah sakit.

“Kegiatan ini selain sebagai wujud kepedulian sosial kepada anggota, sekaligus menjalin hubungan tali silaturahmi dan kebersamaan antara pimpinan dan anggota,” kata Adi.

Ia menjelaskan, pada kegiatan kali ini, pihaknya menjenguk AIPTU Hendar Hartana yang merupakan anggota Ba Subbag Binkar Bag SDM Polres Purwakarta yang mengalami sakit dan kini sedang rawat di RSU Abdul Radjak Purwakarta dengan kondisi secara umum sudah tidak dapat beraktifitas normal.

Adi menambahkan, home visit memberikan konseling psikologi dan pemeriksaan kesehatan bersama Dokter.

“Dengan home visit ini, kami merayu pasien agar mau di rawat di rumah sakit dengan hasil Alhamdulillah yang bersangkutan akhirnya mau di rawat di RSU Abdul Radjak Purwakarta,” Ungkap Adi.

Dengan menjenguk anggota yang mengalami sakit, Adi berharap bisa memberi motivasi dan semangat kepada kelurga dan pasien. “Kita juga mendoakan agar yang sakit cepat diberi kesembuhan,” ucap Adi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *